CIVIL ENGINEERING


Sumber dari https://www.topuniversities.com/university-rankings-articles/university-subject-rankings/top-civil-engineering-schools-2015


Assalamualaikum..

Di sini saya akan menyampaikan tentang jurusan yang akan saya tekuni dalam kegiatan perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Malang.

 Teknik sipil (civil engineering) merupakan salah satu cabang dari ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.

Teknil sipilUniversitas Muhammadiyah Malang didirikan pada tahun 1981. Jurusan berakreditasi ‘B’ ini telah meluluskan lebih dari 2500 Sarjana Teknik Sipil yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Pengusaha Kontraktor dan Konsultan, Akademisi. Jurusan ini dikelola oleh 23 Dosen bergelar Doktor dan Magister. Saat ini jumlah mahasiswa aktif di jurusan tersebut kurang lebih 500 mahasiswa.

Lulusan dari teknik sipil ini dibekali dengan ketrampilan dan keahlian bidang teknik sipil antara lain bangunan Gedung, Bangunan Keairan (bendungan dan irigasi), Bangunan Transportasi (jalan, jembatan dan pelabuhan), Manajemen Proyek dan Transportasi. Fasilitas laboratorium antara lain, Fisika, Gambar dan CAD, Komputer Aplikasi Rekayasa Sipil, Mekanika Tanah, Bahan dan Konstruksi, Jalan Raya, Geodesi, serta Hidrolika.  Juga terddapat dukungan ekstra kurikuler terdiri atas kelompok studi jembatan, gedung, dan bangunan air dan telah beberapa kali meraih juara regional maupun nasional.

Perkembangan Teknik Sipil di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang merupakan bukti nyata bahwa institusi tersebut berupaya untuk berkembang secara dinamis dan senantiasa memenuhi tuntutan masyarakat. Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang berani untuk lebih maju daripada universitas di Indonesia lainnya, seperti hal nya harus berani bersama-sama untuk membuat suatu karya dalam bidang ketekniksipilan dan mendapatkan prestasi yang wajib di raih.

Adapun visi dan misi yang dimiliki oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Muhammadiya Malang.
Visi :
Menjadi Program Studi Teknik Sipil yang unggul dibidang rancang bangun infrastruktur dan penyediaan sumberdaya manusia yang islami.
Misi :
  1.  Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran yang efektif di bidang rancang bangun infrastruktur.
  2. Mengembangkan program penelitian dan kegiatan ilmiah yang mendukung perkembangan bidang rancang bangun infrastruktur.
  3. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.
  4. Mengembangkan program kerjasama dengan lembaga nasional dan internasional untuk mendukung efektifitas program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan Pendidikan :
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang rancang bangun infrastruktur, kompetitif, kreatif, mandiri, dan islami  melalui penyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran di bidang rancang bangun yang efektif.
  2. Menghasilkan program penelitian dan kegiatan ilmiah yang mendukung perkembangan bidang rancang bangun infrastruktur.
  3. Menghasilkan program pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu rancang bangun teknik sipil untuk mendukung pembangunaninfrastruktur nasional.
  4. Menghasilkan kerjasama dengan lembaga nasional daninternasional untuk mendukung efektifitas program pendidikan, penelitian, dan pengabdian melalui pengembangan program kerjasama dengan lembaga nasional daninternasional.


Maka dengan itu saya tidak ragu untuk kuliah di Universita Muhammadiyah Malang dengan jurusan tenik sipi yang berani dalam mengahadpi tantang globalisasi di masa mendatang.

Komentar

Postingan Populer